Manado (ANTARA) - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulawesi Utara melakukan kas keliling di sejumlah pasar rakyat di lima kabupaten dan kota di Provinsi itu.

"Mulai pertengahan Februari hingga awal Maret 2023, tim kami akan turun di sejumlah pasar rakyat untuk melakukan kas keliling," kata Kepala BI Sulut Andry Prasmuko, di Manado, Jumat.

Di mengatakan bagi masyarakat yang akan menukar uang baru, maupun koin dan uang rusak segera datang ke pasar dengan jadwal yang telah tersusun.

BI melayani warga dengan Kas Keliling di Kota Manado, Kabupaten Minahasa Utara, Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Tenggara, dan Kota Bitung.

Kas Keliling BI Sulut telah melayani dari Pasar Ratahan pukul 13.00-15.00 WITA. Selanjutnya kas keliling akan melayani di sejumlah titik hingga 2 Maret mendatang.

Di Manado, Kas Keliling BI Sulut bakal dilaksanakan di BI Lama Manado, Singkil (depan freshmart) pada (21/2), dan Paniki (Paniki Jaya) pada (28/2). Di Minahasa, akan dilayani di Pasar Kawangkoan (20/2).

Di Minahasa Tenggara, katanya, kas keliling dilaksanakan Pasar Ratahan, Pasar Belang, Pasar Tombatu, dan Pasar Molompar.

Di Bitung, akan dilayani di Pasar Tua Bitung (27/2), Pasar Winenet Bitung (28/2), serta Pasar Girian Bitung (1/3). Terakhir di Minut, tepatnya di Pasar Airmadidi (2/3).

Buat yang hendak menukar uang perlu menyimak dulu cara menukarnya. Jadi pastikan Anda sudah melakukan cara-cara tersebut sebelum mendatangi lokasi layanan Kas Keliling BI Sulut.

Berikut caranya: buka web PINTAR di https://pintar.bi.go.id/Account/Login, pilih menu Layanan kas Bank Indonesia, pilih provinsi, tentukan lokasi dan waktu penukaran, isi data pemesan, pilih detail pecahan, screenshot atau download bukti pemesanan.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024