Manado (ANTARA) - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VIII Laksamana Pertama TNI Nouldy Tangka,  melakukan serah terima jabatan (sertijab) Komandan Pangkalan TNI Angkaran Laut (Danlanal)  Melonguane dari Letkol Laut (P) Glory Syaranamual kepada Letkol Laut (P) Muhammad Faizal Sidik Permana, Kamis.

"Pergantian jabatan merupakan bentuk regenerasi kepemimpinan dan pembinaan organisasi," kata Danlantamal Nouldy Tangka.

Danlantamal mengatakan keberadaan Lanal pada hakikatnya mewakili keberadaan TNI AL di wilayah sehingga menjadi tolak ukur dan persepsi masyarakat terhadap TNI AL. 

Tolak ukur keberhasilan tugas Lanal salah satunya keberhasilan Danlanal dalam pelaksanaan fungsinya.

"Danlanal harus mampu secara optimal dan cermat dalam menentukan prioritas sasaran tugas agar tercapainya efisiensi dan efektivitas dengan meminimalkan resiko," katanya.

Pada kesempatan itu Danlantamal VIII menyampaikan  terima kasih kepada Letkol Laut (P) Glory Syarananual, dan keluarga atas dedikasi dan pengabdian tugas yang telah diberikan.

"Selamat datang dan selamat bertugas kepada Letkol Laut (P) M. Faisal Sidik Permana dan keluarga," katanya.

Upacara sertijab  berlangsung di Lapangan Apel Markas Komando Lantamal VIII Manado, dihadiri Wadan Lantamal VIII, Pejabat Utama Lantamal VIII, Kepala Dinas dan Kepala Satuan Lantamal VIII serta diikuti seluruh personel mulai dari Perwira, Bintara, Tamtama, dan Pegawai Negeri Sipil Lantamal VIII

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024