Manado (ANTARA) - Didukung jajaran personil TNI Angkatan Darat, dalam hal ini Komando Distrik Militer (Kodim) 1303 Bolaang Mongondow (Bolmong), Kaum Bapak Katolik (KBK) dan umat Paroki Kristus Raja Kotamobagu mengadakan kerja bhakti di lahan pekuburan Katolik yang terletak di Kelurahan Kotamobagu, Kecamatan Kotamobagu Barat pada Jumat, 10 Februari 2023.

Pastor Kepala Paroki Kristus Raja Kotamobagu, RD Oktorius Thomas Lalio juga ikut langsung dalam kerja bhakti yang mulai berlangsung sejak pukul 14.00 WITA itu. 

“Kerja bhakti ini bertujuan untuk membersihkan areal atau lahan pekuburan ini, agar terlihat rapi dan bersih,” kata Pastor Eky –sapaan akrab imam diosesan ini didampingi Frater Hanny Ering, frater pastoral di paroki tersebut.

Sedangkan sasaran kerja bhakti yang dilakukan, adalah membersihkan semak-semak, rumput liar serta sampah di sekitar lahan pekuburan supaya terkesan bersih dan rapi, sehingga umat Paroki Kristus Raja Kotamobagu yang hendak datang berdoa bagi kerabat dan keluarga mereka yang dimakamkan di situ, bisa merasa nyaman.

“Selain itu, kerja bhakti ini juga memupuk rasa kebersamaan dan kekompakan di antara umat paroki, terlebih para anggota KBK,” timpal Ketua KBK Paroki Kristus Raja Kotamobagu, Nicolaus Paat.

Secara khusus Pastor Eky dan Ketua KBK Paroki Nicolaus Paat menyampaikan terima kasih kepada Komandan Kodim 1303 Bolmong, Letkol Inf Topan Angker SSos yang memberikan dukungan penuh pada kerja bhakti tersebut. 

“Kami menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada Pak Dandim, atas dukungan pada kegiatan ini. Kiranya kerja sama ini dapat terus berlanjut pada iven-iven keumatan di Paroki Kotamobagu lainnya,” cetus mereka.
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024