Manado (ANTARA) - Wali Kota Bitung Maurits Mantiri mendorong akselerasi pendataan menuju kota digital di Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Maurits mengatakan lewat kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Data Publikasi Kota Bitung dalam Angka 2023 dan Pembinaan Statistik Sektoral “Menuju Satu Data Indonesia” ini, diharapkan dapat mendorong akselerasi pendataan, Kamis. 

"Yang dibutuhkan saat ini adalah data," kata Maurits.

“Kita butuh data, kalau kita mau buat Bitung ini jadi Kota Digital, maka kita harus berupaya untuk melengkapi data," jelasnya.

Ia mengatakan kalau tidak dibiasakan dengan data, maka akan tertinggal. Makanya, menyangkut data ini harus dibiasakan, ” ujarnya.

Harapan Pemerintah Kota Bitung, Maurits menjadikan Bitung Kota Digital memang membutuhkan banyak kolaborasi dan komitmen.

"Salah satunya adalah kelengkapan Data. Ini yang harus kita upayakan bersama. Jika kita bisa komitmen dan bersinergi, maka tujuan kita bisa tercapai bersama-sama," jelasnya.

Pemerintah, katanya, akan terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Ia menjelaskan namun pemerintah membutuhkan dukungan semua masyarakat, untuk mewujudkan visi dan misi pemerintah untuk kesejahteraan bersama.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024