Manado (ANTARA) - Masyarakat etnis Tionghoa, Manado, menyambut dengan sukacita tahun baru Imlek 2574 Kongzili, sambil menyampaikan harapan baik di tahun kelinci air itu. 

Tokoh masyarakat Tionghoa, Manado, Lily Binti, pun menyampaikan harapan baik di pergantian tahun. Dia berharap semua warga Manado, diberikan kemudahan dan kebahagian di tahun kelinci air. 

"Tentu kita semua berharap perekonomian akan membaik di tahun kelinci air, atau 2022 masehi. Apalagi status PPK sudah dicabut Presiden Joko Widodo." kata Binti, di Manado, Minggu. 

Dia juga berharap kiranya semua warga Manado, dijauhkan dari marabahaya, dan diberikan kesejahteraan, kesehatan dan kekuatan dalam menjalani kehidupan di tahun kelinci air ini.  Tahun Kelinci air. (jo/ANTARA) (1)
Dia berharap, kiranya situasi akan membaik. Perekonomian juga akan berkembang, dan kesempatan akan bertambah luas dan terbuka. Sehingga berbagai elemen kehidupan akan kembali berdenyut di Manado. 

"Tentu juga berharap kiranya pemerintah kota Manado, bisa melaksanakan semua program yang sudah ditetapkan bersama dengan DPRD dalam APBD 2023." katanya.  

Legislator Manado yang saat ini menjabat sebagai Wakil rakyat Ketua komisi III itu, sangat berharap, kiranya tahapan pesta demokrasi yang sudah dimulai akan berjalan dengan baik, hingga tahun depan semuanya sukses. 

"Bukan hanya pemilu, tetapi juga Pilkada, sangat diharapkan bisa berjalan lancar termasuk anggaran dan lainya," kata Binti. 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024