Manado (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) H Sarbin Sehe mengatakan bahwa para penyuluh agama Kristen harus berintegritas.

"Untuk itu seleksi penyuluh agama Kristen yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat, harus mengutamakan kualitas dan integritas," katanya di Manado, Sabtu.

Pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat Sulut, khususnya umat Kristiani, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan, tokoh masyarakat, serta tenaga pendidik untuk dapat memanfaatkan ruang seleksi ini dan menjadi bagian dari Kemenag dengan tugas utama sebagai penyuluh agama Kristen.

Ia menjelaskan Informasi yang valid dan akurat berkaitan dengan seleksi penyuluh ini bisa didapatkan melalui Bidang Urusan Kristen Kanwil Kemenag Sulut, atau melalui Seksi Bimas Kristen Kantor Kemenag Kabupaten/Kota serta penyelenggara Kristen di masing-masing wilayah.

Kakanwil meminta kepada panitia seleksi agar mengutamakan profesionalitas, integritas dan tanggung jawab dalam proses rekrutmen.

Ia berharap tidak terjadi kecurangan yang merugikan pihak pelamar maupun instansi.

"Kepada panitia, kepala bidang dan seluruh jajarannya, juga kepada Kakankemenag kabupaten/kota, Kakanwil berharap agar melakukan seleksi secara profesional," jelas Kakanwil.

Proses rekrutmen yang jujur tentunya akan menghasilkan penyuluh-penyuluh Kristen yang profesional, berintegritas tinggi serta melakukan tugas penyuluhan dengan penuh tanggung jawab, demikian Sarbin Sehe.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024