Manado (ANTARA) - Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Utara dan Keuskupan Manado berkomitmen membangun wawasan keagamaan dan kebangsaan di Sulut.

"Berbagai upaya terus dilakukan untuk melestarikan kerukunan dan membumikan gerakan moderasi beragama," kata Kepala Kanwil Kemenag Sulut H Sarbin Sehe di Manado, Rabu.

Sarbin mengatakan, pihaknya berdialog dengan Uskup Manado tentang membangun wawasan kebangsaan dan keagamaan serta berkolaborasi untuk melestarikan kerukunan dan membumikan gerakan moderasi beragama untuk Indonesia lebih baik dan Sulut lebih hebat ke depan.

Sarbin Sehe mengungkapkan bahwa selain untuk memaknai Natal dan Tahun Baru, kunjungan silaturahmi ini juga dilakukan dalam rangka memaknai Hari Amal Bakti (HAB) Ke-77 Kementerian Agama dengan tema Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat.

"Kita menyadari bahwa kerukunan itu dinamis. Oleh karena itu, untuk melestarikan kerukunan dan membumikan gerakan moderasi beragama di Sulawesi Utara, kita perlu membangun kolaborasi dan sinergi dengan baik," kata Sarbin.

Kolaborasi yang kuat dengan umat beragama di akar rumput maupun dengan para tokoh agama termasuk dengan Uskup Manado.

Dalam kesempatan ini Kakanwil dan jajaran memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada Uskup Manado yang hari ini merayakan ulang tahun ke-66.

Kakanwil Sarbin Sehe bersama jajaran Pejabat Administrator di lingkungan Kanwil Kemenag Sulut melakukan kunjungan silaturahmi dan berdialog dengan Uskup Manado YM Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC di Wisma Uskup, Jalan Sam Ratulangi, Manado.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024