Manado, (AntaraSulut) – Telkomsel berkerjasama dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melepas 2.750 pemudik Kapal Laut Gratis menggunakan kapal KM. Ciremai tujuan Semarang. Dalam mudik tersebut Telkomsel juga meresmikan layanan data di kapal – kapal PELNI, yang memungkinkan pelanggannya ber-internet selama perjalanan di kapal laut.

Peluncuran Layanan 3G di atas kapal ini di hadiri oleh  Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Harry Boediarto, Kementerian Perhubungan Indonesia, Direktur Sales Telkomsel Mas’ud Khamid, dan Direktur Utama PT. Pelayaran Indonesia (PELNI) Sulistyo Wimbo Hardjito. Layanan 3G akan hadir di 8 kapal sekaligus yakni : KM. Labobar, KM. Kelud, KM. Ngapulu, KM. Bukit Siguntang, KM. Dorolonda, KM. Bukit Raya, KM. Tidar dan KM. Ciremai.

“Telkomsel sejak tahun 2008 telah melengkapi Kapal PELNI dengan BTS Merah Putih yang memungkinkan pelanggan untuk berkomunikasi dengan ponselnya meski berada ditengah laut. Kali ini kami melakukan peningkatan layanan tersebut dengan memasang perangkat BTS 3G di 8 unit Kapal PELNI sekaligus,” ungkap Mas’ud dalam sambutannya.

“Ketersediaan layanan ini diharapkan akan semakin menambah kenyamanan pelanggan dalam mengakes ponselnya, baik komunikasi voice, SMS dan data sehingga tetap terhubung dengan sanak saudara dan handai taulannya,” lanjut Masud.

Sebagai wujud apresiasi kepada pelanggan setia yang mempercayakan Telkomsel sebagai provider seluler pilihannya, Telkomsel juga mengantarkan sekitar 2750 penumpang mudik, dimana 500 penumpang diantaranya mendapatkan fasilitas (voucer, makanan dan kaos) dan mudik gratis dari Telkomsel yang menggunakan PELNI.Voucher isi ulang, Makanan, dan Kaos,

Untuk kenyamanan pemudik, Telkomsel juga memberikan fasilitas Asuransi dengan nilai santunan Rp. 15 juta dengan cukup mengaktifkan T-Cash.


Pewarta : Nancy Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024