Manado, 27/7 (AntaraSulut) - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar pasar murah ramadhan ke-41 di Kota Manado.

"Sebelumnya direncanakan hanya 40 titik, namun karena ada permintaan sehingga dilakukan hingga 41 kali," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulut Olvie Atteng di Manado, Minggu.

Kata Olvie, jika ada permintaan akan siap kami layani, untuk membantu masyarakat dalam menghadapi Lebaran 1435 hijriah.

Pasar murah ramadhan kali ini, akan diberikan kupon gratis seharga Rp17.500 kepada keluarga yang berpenghasilan rendah.

"Harga jual lebih murah dimungkinkan karena kegiatan ini didukung sepenuhnya seluruh distributor dan pedagang bahan kebutuhan pokok di Kota Manado, serta dukungan dana CSR dari BUMN, BUMD dan swasta," katanya.

Olvie mengatakan, kebutuhan pokok yang akan dipasarkan dalam pasar murah itu di antaranya beras, tepung terigu, gula pasir, minyak goreng, mentega, susu, telur ayam dan berbagai produk yang banyak dicari masyarakat selama bulan puasa dan menjelang Idul Fitri.

Kegiatan pasar murah tersebut dilaksanakan di 15 kabupaten/kota, dimana sebagian masyarakat di kawasan tersebut merayakan Idul Fitri.

"Paling banyak akan dilaksanakan di Kota Manado dan Kabupaten Bolaang Mongondouw (Bolmong) dua tempat dimana banyak warganya merayakan Lebaran," katanya.

Kegiatan pasar murah Disperindag Sulut, katanya, merupakan agenda rutin setiap menjelang hari besar keagamaan, hal ini untuk membantu masyarakat memperoleh kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

Masyarakat agar memanfaatkan pasar murah yang akan digelar menjelang dan selama umat Muslim melaksanakan ibadah puasa.***2***


Pewarta :
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024