Manado, (ANTARA Sulut) - Gubernur Sulawesi Utara Sinyo Harry Sarundajang, mengajak remaja Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) untuk menjadi tulang punggung negara.

     "Ada tiga jenis kecerdasan yang harus dimiliki seorang manusia untuk bisa meraih sukses di masa depan," katanya di depan ribuan peserta perkemahan kreatif remaja GMIM, di Kaiwatu Manado.  

     Sarundajang mengatakan, ketiga jenis kecerdasan itu adalah IQ atau kecerdasan intelektual, kemudian kecerdasan emosional atau EQ dan SQ atau kecerdasan spiritual.  

     Dengan ketiga kecerdasan tersebut menurutnya seorang manusia bisa maju dan berhasl karena memiliki ketiganya, dan itulah yang diharapkannya dimiliki oleh seorang remaja gereja, sehingga mampu mandiri dan berhasil.

     "Ingatlah remaja adalah tulang punggung gereja, maka mereka harus bisa maju dan mengembangkan diri dan menjadi yang terbaik," katanya.

     Sarundajang mengingatkan, remaja gereja harus mandiri dan bisa sukses, jangan sampai salah jalan sehingga di masa depan bisa menjadi pemimpin bangsa ini.

     Ketua Sinode GMIM Pdt Henny Sumakul, STh juga mengajak remaja GMIM menjadi nomor satu untuk kemuliaan nama Tuhan.

     "Jadilah teladan untuk masa depan, sehingga nama Tuhan selalu dimuliakan," katanya.

     Ketua Komisi Pelayanan Kategorial Remaja Sinode GMIM Moody Rondonuwu mengatakan, dengan perkemahan kreatif, remaja diharapkan mampu menjadi lebih dari sebelumnya.

     Tidak terjerumus ke hal-hal yang negatif, tetapi selalu positif dan bersikap yang baik dimanapun berada, serta tidak ikut-ikutan dalam kegiatan yang negatif.

     "Tetapi justru menjadi teladan dimanapun berada," katanya.


Pewarta : Oleh: Joyce Bukarakombang
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024