Manado (ANTARA) - Sebanyak enam kabupaten dan kota di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menyumbangkan sebanyak 17 kasus baru COVID-19, Kamis.

"Kasus baru terbanyak berasal dari Kota Tomohon dan Kabupaten Minahasa Tenggara masing-masing empat kasus baru," kata Jubir Satgas Penanganan COVID-19 Sulut, dr Gysje Pontororing di Manado, Kamis.

Selain dua daerah tersebut, Kabupaten Minahasa dan Kabupaten Minahasa Selatan masing-masing tiga kasus baru, Kota Manado dua kasus baru dan Kabupaten Bolaang Timur satu kasus baru.

"Satgas terus berharap masyarakat tidak mengabaikan penerapan protokol kesehatan di antaranya menggunakan masker. Pemprov juga terus memperluas cakupan vaksinasi di kabupaten dan kota," ujarnya.



Saat ini akumulasi kasus terkonfirmasi positif COVID-19 hingga 15 Desember 2022 sebanyak 54.114 orang setelah bertambah 17 kasus baru.

Sementara kasus sembuh mencapai 52.572 orang dengan angka kesembuhan sebesar 97,15 persen, kasus meninggal 1.238 orang dengan angka kematian (case fatality rate) sebesar 2,29 persen.

Sedangkan warga yang masih dirawat di rumah sakit rujukan atau melakukan isolasi mandiri sebanyak 304 orang atau sebesar 0,56 persen.

Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey mengumumkan kasus pertama COVID-19 di provinsi berpenduduk lebih 2,6 juta jiwa tersebut pada 14 Maret 2020, sejumlah langkah dilakukan mengendalikan penyebaran serta mengalokasikan anggaran untuk membantu pemulihan ekonomi masyarakat dan sektor-sektor terdampak.*
 

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024