Manado (ANTARA) - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah 11 Suluttenggomalut menyiapkan 6.660 Agen 46, yang tersebar di wilayah kerja empat provinsi yakni Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara untuk melayani nasabah pada momen libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2022.

"Para agen 46 ini siap mendukung layanan untuk transaksi nasabah," kata Pemimpin BNI Wilayah 11 Suluttenggomalut, Lodewyck Z S Pattihahuan, di Manado, Kamis.

Dia menjelaskan Agen 46 ini bisa melayani nasabah dan masyarakat seperti layaknya di bank, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir karena BNI bisa menjawab semua transaksi saat libur sekalipun.

BNI Agen46 adalah mitra BNI perorangan atau badan hukum yang telah bekerjasama dengan BNI untuk menyediakan layanan perbankan kepada masyarakat.

Hal ini, katanya, merupakan Layanan Laku Pandai yang dikeluarkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk memberikan layanan perbankan hingga pelosok desa, dan tanpa harus membuka kantor.

Selain menyiapkan 6.660 Agen 46 yang siap melayani nasabah setia BNI. Tersedia pula 345 mesin ATM dan 161 mesin CRM (mesin tarik-setor tunai) yang tersebar di seluruh Wilayah 11 untuk memenuhi transaksi nasabah baik penarikan maupun setoran tunai.

BNI tetap menyediakan layanan perbankan dengan mengoperasikan 66 outlet, termasuk layanan digital antara lain mesin DigiCS untuk layanan pembukaan rekening dan mesin ATM/CRM untuk penarikan/setoran tunai menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

“BNI selalu siap melayani selama periode Natal dan Tahun Baru, bahkan Nasabah bisa bertransaksi kapan saja dan di mana saja dengan menggunakan layanan e-channel BNI antara lain BNI mobile banking melalui smartphone,” ujar Lodewyck yang biasa disapa Rully ini.

 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024