Sangihe, Sulut (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe melalui satuan tugas (satgas) penanganan COVID-19 mengimbau warga masyarakat yang ada di daerah itu agar tetap mematuhi protokol kesehatan saat merayakan Natal dan Tahun Baru.

"Kami mengimbau kepada semua warga masyarakat yang saat ini menggelar kegiatan dalam rangka merayakan Natal dan menyambut Tahun Baru agar tetap mematuhi protokol kesehatan," kata Sekretaris Satgas penanganan COVID-19 Kabupaten Sangihe Wandu Labesi di Tahuna, Kamis.

Kepada umat Kristiani yang ada di wilayah Kabupaten Sangihe saat ini sementara melaksanakan kegiatan ibadah dan syukuran dalam menyambut Natal dan Tahun Baru agar tetap menerapkan protokol kesehatan seperti penggunaan masker.

"Kami tetap mengimbau agar dalam kegiatan sukacita menyambut Natal dan yang berkumpul dengan banyak orang di bulan Desember ini agar tetap mematuhi protokol kesehatan," kata dia.

Dia juga meminta kepada warga masyarakat yang belum divaksin agar mendatangi lokasi vaksinasi di Puskesmas terdekat untuk divaksin.

"Vaksinasi sangat penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap serangan COVID-19 sehingga diimbau bagi masyarakat untuk segera divaksin lengkap," kata dia.

Dia mengakui bahwa kesediaan masyarakat untuk divaksin lanjutan sudah sangat menurun dibandingkan dengan tahun 2020 dan 2021.

Namun satuan tugas tetap mengimbau agar warga bersedia divaksin dosis satu sampai dengan dosis lanjutan sesuai waktu yang sudah ditentukan.

"Marilah kita sukseskan kegiatan vaksinasi agar ada kekebalan tubuh terhadap COVID-19," kata dia.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024