Manado, 13/7 (AntaraSulut) - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Dr Sinyo Harry Sarundajang, Sabtu malam, mengadakan buka puasa bersama dengan jajaran pemerintah Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel) bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Gubernur (Sulut) saat itu didampingi Forkompinda Sulut, Wakil Gubernur Sulut Dr Djouhari Kansil, MPd, anggota BKSAUA dan FKUB Provinsi Sulut

Buka puasa dalam rangkaian safari ramadhan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut itu juga dihadiri sejumlah Kepala Dinas, Kepala Badan dan Kepala Biro di Lingkungan Pemprov Sulut, Bupati Bolsel, Herson Mayulu dan jajarannya, kata Kabag Humas Pemprov Sulut Dr Jemmy Kumendong di Manado, Minggu.

Acara buka puasa itu diawali dengan ceramah agama oleh Kudrat Dukalang, S.Ag, MPd yang sehari-harinya adalah Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Kanwil Agama Sulut.

Pada kesempatan itu Bupati Bolsel Drs Herson Majulu menyatakan terima kasih dan apresiasi terhadap Gubernur Sulut yang telah menjadwalkan Bolsel sebagai tempat bersafari ramadhan.

Bupati juga menyampaikan potensi Kabupaten Bolsel dan memintakan dukungan terhadap proses pemerintahan dan pembangunan yang sementara berjalan, serta momohonkan dukungan terhadap usulan pembangunan lapangan udara di daerah ini sangat dibutuhkan masyarakat.

Gubernur Sinyo Harry Sarundajang menyatakan rasa senang dan bahagia dapat berbuka puasa bersama dengan warga masyarakat Bolsel.

Gubernur Sarundajang memandang Kabupaten Bolsel dengan segala potensinya adalah daerah sangat penting sebagai penopang Provinsi Sulut dan Provinsi Bolmong Raya jika nantinya akan disahkan.

Sarundajang menyampaikan selamat kepada umat Islam, khususnya di daerah Bolsel telah melewati 10 hari pertama dalam bulan Ramadhan, sambil mengharapkan semoga pelaksanaan ibadah puasa berjalan dengan lancar dan dijauhkan dari segala cobaan dan godaan.

Di daerah itu Gubernur juga memberikan sejumlah bantuan untuk masyarakat Bolsel, antara lain tiga unit handtraktor, satu ton bibit padi, 500 kg bibit jagung, 150 liter pupuk cair, dua unit motor katinting, dua life jacket, dua ton beras, satu set sound system. ***3***


Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024