Sitaro (ANTARA) - Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) Evangelian Sasingen, Selasa (22/11) membuka Rapat Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (EPRA) Triwulan III Tahun Anggaran (TA) 2022.

Saat menyampaikan sambutan, suami anggota DPRD Provinsi Sulut Toni Supit ini mengingatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar dapat memperhatikan realisasi anggaran.

"Dalam pemaparan lalu di provinsi, Sitaro sangat rendah, karena rata kabupaten/kota 75 persen, bahkan ada yang diatas 80 persen," tukas bupati, saat membuka kegiatan ini di Lantai 3 Perpustakaan Daerah Pemkab Sitaro.

Maka dari itu, bupati menghimbau agar segera merealisasikan anggaran, sebab ketika dipercayakan untuk melaksanakan sesuatu dengan anggaran-anggaran yang diberikan, maka sekiranya dapat diperhatikan.

"Dipacu realisasi anggarannya, jngan sampai silva tinggi. Sebenarnya, rendahnya realisasi anggaran menunjukan kinerja baik pimpinan OPD maupun OPD tersebut," kata bupati.

"Untuk satu bulan ini kiranya dapat dipacu, jangan nanti baru mengejar  pada akhir tahun. Sebab ini ada evaluasi triwulan III dan tinggal evaluasi triwulan terakhir waktu juga tinggal satu bulan. Mudah-mudahan ini bisa dicapai dan bisa terlaksana dengan baik," katanya lagi.

Dikesempatan itu juga bupati memberikan selamat kepada keempat orang peserta pelatihan kepemimpinan nasional dari lima peserta, sekaligus menandatangani pakta integritas.

Hadir dalam kegiatan Wakil Bupati John H Palandung,
pimpinan OPD, 17 peserta PKA dan PKP, para camat dan lurah se-Sitaro.

Pewarta : Stenly RM Gaghunting
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024