Manado (ANTARA) - Tenaga pendidik agama di Kota Biting, Sulawesi Utara mendapat pembekalan kemampuan digitalisasi 

"Pelatihan Digital Talent Scholarship Thematic Academy kerja sama dengan Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BPSDMP) Kominfo Manado, " kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bitung, H Yahya W Pasiak, di Bitung, Rabu.

Peningkatan kemampuan digitalisasi, kata dia merupakan tuntutan perkembangan zaman sekarang. 

Dia mengatakan pelatihan ini diberikan langsung kepada peserta dari pengelola pesantren, penyuluh agama, guru dan tenaga kependidikan madrasah, di Kota Bitung.

Dalam materi yang berjudul "Transformasi Digital dan Pelayanan Publik di Kemenag", Kakan Kemenag Bitung mengingatkan tentang pentingnya digitalisasi dalam pemberian pelayanan yang prima pada masyarakat.

Tujuan dari adanya digitalisasi adalah untuk membantu masyarakat dalam memudahkan segala aktivitas dan pekerjaan mereka sehari-hari. 

Digitalisasi ini memberikan manfaat yang cukup efektif dalam mengoptimalkan banyak hal hingga tidak perlu memakan banyak waktu serta usaha untuk mencapai target dari pekerjaan.

Pasiak mendorong para peserta pelatihan untuk benar-benar mengikuti dengan baik, sehingga dapat memiliki kemampuan digital yang mumpuni untuk membawa inovasi dalam tubuh Kementerian Agama.

Kegiatan ini diikuti oleh 80 orang peserta yang terdaftar yang berasal dari lingkungan kerja Kementerian Agama Kota Bitung.


 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024