Manado (ANTARA) - Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dampaknya positifnya untuk membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat desa.

"TMMD diantaranya membangun jalan seperti  halnya TMMD ke-115 Kodim 1302/Minahasa, di Desa Tondei III, Kabupaten Minahasa Selatan, Sulawesi Utara, membangun jalan menghubungkan dua desa, ini pada gilirannya akan mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat," kata Kapendam XIII/Merdeka Letkol Arm Beny H. Suwardi, di Manado, Selasa.

Dalam TMMD ke-115 ini, dibangun jalan penghubung desa  Tondei-III dan dusun jauh Pelita, ini sekaligus sudah membantu pemerintah daerah dalam membangun infrastruktur.

Dia menambahkan karena itu pemerintah daerah dan masyarakat sangat berterima kasih atas terlaksananya kegiatan TMMD di Desa Tondei-III, Kecamatan. Motoling Barat.

Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Ircham Effendy, mengatakan sebentar lagi program  TMMD ke-115 akan ditutup.

Kegiatan ini selalu menjadi program unggulan TNI dimana melalui kegiatan tersebut TNI dapat membantu pemerintah pusat maupun daerah agar pemerataan pembangunan seluruh wilayah NKRI akan dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat. 

“Dengan perjuangan yang begitu melelahkan, di bawah terik matahari ataupun guyuran hujan, Program TMMD ke-115 yang berada di Desa Tondei-III,  akhirnya mencapai target,”katanya.

Dia mengatakan bahwa hari ini, Selasa, adalah hari terakhir kegiatan Satgas TMMD ke-115  di Kodim 1302/Minahasa,
Semua sasaran yang menjadi target sudah dikerjakan.

"Untuk itu kami selaku anggota Satgas dan sebagai unsur pelaksana di lapangan menyampaikan banyak terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dan masyarakat setempat atas kerjasama dan dukungannya," katanya.

Dia menambahkan dengan dibukanya jalan yang menghubungkan Desa Tondei-III dan dusun jauh Pelita,  berharap perekonomian masyarakat meningkat dan mobilisasi hasil bumi mereka bisa lancar.
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024