Manado (ANTARA) - Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Mukhlis  mendukung Generasi Muda Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan dan Putra-putri TNI/Polri (GM FKPPI) Sulawesi Utara dalam menggelar kegiatan  Peraturan Baris Berbaris (PBB) tingkat SMA/SMK untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022 dan Hari Pahlawan 10 November 2022.

"Mendukung penuh kegiatan yang akan diselenggarakan guna menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas serta memupuk kembali rasa persatuan serta disiplin kepada anak anak muda generasi penerus bangsa," kata Danrem  saat menerima audensi Ketua Pengurus Daerah GM FKPPI Sulawesi Utara Viktor Mailangkay, di Manado, dalam keterangannya, Jumat.

Danrem mengatakan  dengan memperingati Hari Sumpah Pemuda yang bermakna bersatunya putra putri bangsa untuk memperjuangkan tanah air dan memaknai Hari Pahlawan sebagai momentum untuk mengingat dan menghargai jasa para pahlawan yang gugur memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, maka kegiatan lomba tersebut sangat baik diselenggarakan bagi putra putri generasi penerus bangsa.

"TNI dalam hal ini Korem 131/Santiago selaku satuan kewilayahan berperan penting dalam menjaga rasa kebangsaan para putra putri generasi penerus yang ada di wilayah Sulawesi Utara," katanya.

Hadir pada saat tersebut  Kasiter Kasrem 131/Santiago Kolonel Kav Danny Hermawan, Sekretaris Pengurus Daerah FKPPI Sulut Dolvi Makawena, Ketua Panitia Lomba PBB Aswin Kasim, Sekretaris Panitia Lomba PBB Janni Kasenda, Bendahara Panitia Lomba PBB Sheila Sumawauw.


 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024