Sitaro (ANTARA) - Tidak lama lagi Kongres Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (ASKAB PSSI) di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) akan digelar.

Salah satu nama dihembuskan sebagai bakal calon ketua dan telah mendaftarkan diri yakni Norman Luntungan. Mengenal lebih dekat dengan putra dari Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sitaro Jotje Luntungan ini, ternyata punya komitmen untuk mengembangkan dunia sepakbola di negeri 47 pulau.

Komitmen pria yang berlatar belakang pengusaha ini meliputi peningkatan sumber daya manusia khususnya pelatihan wasit dan juga pelatih. Bukan itu saja, pertandingan secara rutin kelompok usia akan diselenggarakan setiap tahun jadi target utama.

Meskipun begitu, pria yang biasa disapa Norman ini, tidak memungkiri peran semua pihak baik pemerhati sepakbola dan juga pencinta bola di Kabupaten Kepulauan Sitaro untuk turut terlibat dalam mengembangkan serta memajukan sepakbola di daerah yang dipimpin Bupati Evangelian Sasingen dan Wakil Bupati John H Palandung.

"Dukungan semua sangat dibutuhkan, baik pemerhati sepakbola dan para pencinta bola," kata Norman, seraya menambahkan perlunya bersinergi dengan pemerintah daerah, karena tanpa dukungan pemerintah apa yang kita lakukan sulit untuk dikembangkan.

Sehingga dia memastikan, apabila terpilih sebagai Ketua ASKAB PSSI Kabupaten Kepulauan Sitaro, akan menjalankan komitmen sebagaimana disampaikan.

Dari informasi yang berhasil dirangkum, pelaksanaan Kongres ASKAB PSSI Sitaro akan dihelat pada 02 November 2022, dengan jumlah club yang akan menjadi voters sebanyak 31 club' yang tersebar di wilayah Sitaro.


Pewarta : Stenly RM Gaghunting
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024