Manado (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) meraih penghargaan jaminan sosial ketenagakerjaan Paritrana Award 2022 Kategori Pemerintah Provinsi yang digelar oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK di Jakarta, Kamis (27/10).

"Penghargaan itu bonus, itu bentuk apresiasi atas kerja-kerja kita, toh itu tugas kita sebagai pemerintah. Ingat, di balik itu ada tanggung jawab yang besar untuk terus memastikan kita berada di jalur yang tepat dalam memperjuangkan kesejahteraan rakyat," kata Gubernur Sulut Olly Dondokambey di Manado, Kamis (27/10).



Dalam penganugerahan penghargaan yang diserahkan oleh Wakil Presiden K.H. Ma'ruf Amin tersebut, Pemerintah Provinsi Sulut diwakili Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulut Erny Tumundo.

"Penghargaan ini merupakan bukti ikhtiar Pemprov Sulut dalam skema kerja yang tersinergi dengan pemerintah pusat untuk memberikan proteksi bagi para pekerja dalam bentuk jaminan sosial bagi para pekerja," kata Olly.



Pemprov Sulut meraih predikat "The Best" sekaligus mengungguli provinsi-provinsi lain yaitu Jawa Barat, Papua Barat, dan DKI Jakarta.

Pada penerapan program jaminan sosial bagi tenaga kerja, kata Olly, Sulut mempunyai kelebihan dibandingkan dengan daerah lain, seperti program Perlindungan bagi Pekerja Sosial Keagamaan (Perkasa) .

Program ini digulirkan sejak tahun 2018 yang memberikan jaminan sosial bagi pekerja sosial/keagamaan dari kematian serta kecelakaan kerja.



Program berikutnya yang memberikan nilai lebih dibandingkan provinsi lainnya adalah perlindungan bagi Petani dan Buruh Petani (Pesona).

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pemprov Sulut raih Paritrana Award 2022

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024