Manado (ANTARA) - Ganda putra Indonesia yang baru saja merebut juara Denmark Open pekan lalu, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto serta Bagas Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri lolos ke babak kedua, sementara itu tunggal Anthony Sinisuka Ginting terhenti setelah sempat memimpin match point di gim ketiga pada France Open 2022 berlangsung di Paris, Rabu malam waktu Indonesia. 

Fajar/Alfian mengalahkan ganda India Arjun MR/Dhruv Kapila 21-15,21-16, sementara Bagas/Fikri mengalahkan pemain senior Malaysia, Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong juga dengan dua gim 21-19, 21-12.

Sementara Anthony Sinisuka Ginting yang saat ini berperingkat 6 BWF, tidak mampu mempertahankan keunggulan matchpoint 20-18  atas pemain India Sameer Verma dan malah harus kalah dengan 20-22 . Sebelumnya di gim pertama, Anthony kalah 15-21, dan gim kedua menang dengan 23-21. 

Dengan kemenangan dua ganda tersebut, maka Indonesia sampai saat ini sudah. Meloloskan tiga ganda putra, selain dua ganda tersebut yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Sementara Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo masih akan bertanding kontra ganda Taiwan Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Untuk tunggal putra, sudah lolos Jonatan Christie serta Shesar Hiren Rhustavito.

 


Pewarta : Guido Merung
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024