Manado, (ANTARA Sulut) - Relawan Aliansi Rakyat Sulawesi Utara (ARAS) dan Perempuan Nusantara Bersatu (PNB) Sulawesi Utara melakukakan deklarasi untuk mendukung calon presiden dan wakil presiden Prabowo-Hatta.

Deklarasi ARAS dan PNB Sulut dilaksanakan di lapangan Kampung Ternate Manado, Rabu, dihadiri Okke Hatta Rajasa.

Hendriata Wulur, Ketua Umum ARAS saat membacakan deklarasi mengatakan, PNB dan ARAS mendukung pasangan Prabowo-Hatta sebagai calon presiden dan wakil presiden yang berkomitmen menjaga keutuhan bangsa.

Mendukung Prabowo-Hatta yang peduli terhadap peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan sebagai dasar membangun negara yang kuat .

Mendukung Prabowo-Hatta dalam menegakkan hukum dan menumbuhkan industri kreatif dengan membangun kampung kreatifitas di kota, kabupaten yang potensial sebagai salah satu usaha penciptaan lapangan pekerjaan.

"Mendukung Prabowo-Hatta yang peduli terhadap perempuan dan berkomitmen memposisikan 30 persen perempuan potensal pada kedudukan yang strategis hingga kota dan kabupaten," katanya.

Okke Hatta Rajasa mengatakan mengharapkan dukungan kaum perempuan Sulut untuk Prabowo- Hatta memimpin bangsa ini kedepan.

Karena, jika Prabowo-Hatta diijinkan memimpin lima tahun kedepan, insya Allah kaum perempuan memliki 30 persen di pemerintahan.

"Kalau perempuan punya wakil 30 persen di pemerintahan, lingkunga kita, masyarakat akan menjadi masyarakat sejahtera," katanya.

Pemilihan umum presiden 9 Juli 2014, diikuti oleh dua pasangan calon presiden dan wakil presiden yakni Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Pewarta : Oleh Jorie M R Darondo
Editor : Guntur Bilulu
Copyright © ANTARA 2024