Manado (ANTARA) - Kodam XIII/Merdeka siap melaksanakan perintah Kepala Staf TNI AD, Jenderal TNI Dudung Abdurachman, dalam apel gelar pasukan kesiapsiagaan TNI AD TA 2022 yang dilaksanakan secara serentak, Rabu. 

"Kodam XIII/Merdeka selalu siap dan kapan saja untuk melaksanakan tugas, seperti enam tugas atau perintah yang disampaikan saat apel gelar pasukan," kata Panglima Kodam XIII/ Merdeka, Mayor Jenderal TNI Denny Tuejeh, saat konferensi video pada apel gelar pasukan kesiapsiagaan TNI AD TA 2022, di Manado, Rabu.




Pada saat itu dia menyampaikan bahwa terdapat 3.585 prajurit Kodam XIII/Merdeka yang mengikuti apel gelar pasukan itu, tersebar pada tiga titik, masing-masing di Mako Kodam XIII/Merdeka, kemudian di Gorontalo dan di Palu.

"Kami mengelar semua personel dan semua peralatan," katanya. 

Pada apel gelar pasukan itu, antara lain Abdurrahman menyampaikan enam poin masing-masing yakni membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.



Kemudian mengantisipasi bencana alam, dimana saat ini telah masuk musim hujan dengan curah hujan cukup tinggi sehingga rawan terjadi banjir dan tanah longsor.

Mewaspadai radikalisme, memegang teguh netralitas TNI untuk tidak terlibat politik praktis, program ketahanan pangan penanganan kekerdilan pertumbuhan anak, dan manunggal air harus terus berjalan untuk membantu pemerintah meningkatkan kesejahteraan rakyat.



Serta membantu keamanan dan mendukung pemerintah menjadi tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi G20, agar kegiatan ini berjalan sukses dengan lancar.

Apel gelar pasukan kesiapsiagaan secara serentak ini diikuti seluruh jajaran panglima Kotama TNI AD termasuk Tuejeh yang didampingi pejabat tinggi dan pejabat utama Kodam XIII/Merdeka.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kodam XIII/Merdeka siap laksanakan perintah Kasad

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024