Manado (ANTARA) - Hari ketiga pelaksanaan asesmen nasional berbasis komputer (ANBK) tingkat sekolah dasar  (SD), masih berlangsung sesuai jadwal yang ditetapkan dari pusat, dengan peserta setiap kelas rata rata berjumlah 30 orang, sambil memantau kondisi bangunan dan kegiatan belajar mengajar di . 

Di SD 06 Manado, Kepala Dinas Pendidikan, Dr. Deysie Lumowa, membuka dan memantau pelaksanaan ANBK,  dan memastikan pelaksanaan berjalan lancar, karena para siswa semuanya ikut dan hadir tepat waktu. 

"Kita tentu berharap kiranya pelaksanaan ANBK lancar sampai hari terakhir, sesuai target bersama, sehingga bisa terlihat mutu setiap satuan pendidikan," kata Kepala Dinas Pendidikan, Dr
 Deysie Lumowa, di sela-sela pemantauan di sejumlah SD di Manado, Rabu.

Lumowa mengatakan, rata-rata sekolah yang dikunjunginya siap melaksanakan, yang terlihat dari kelengkapan seperti laptop dan ruangan khusus. 

Di SD 06 Manado,  peserta yang ikut ANBK sebanyak 30 orang dan ada lima cadangan yang disiapkan, dan semuanya hadir. 

"Semangat neh, dan harus ikut sesuai dengan aturan, tetap berpenampilan rapi dan tenang," kata Lumowa. 

Sementara kepala SD 06 Manado, Jooke Mandagi, mengatakan semua siswa yang ikut mematuhi aturan yang dibuat, tidak ada yang absen. 

Demikian juga saat mengunjungi pelaksanaan di SD Negeri 28, yang diikuti oleh 28 peserta yang menggunakan dua ruangan, dan ada sekolah yang bergabung. 

Sambil memantau pelaksanaan ujian, Lumowa juga melihat lihat kondisi bangunan sekolah, apa saja yang diperlukan dan kita kira apa saja yang harus diperbaiki.

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024