Manado (ANTARA) - Pemerintah meningkatkan mutu pendidikan melalui kegiatan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) t ahun 2022, di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Kali ini kegiatan ANBK tahun 2022 dilakukan di SD Negeri 02 Manado," kata Wali Kota Manado Andrei Angouw, di Manado, Senin.

Andrei mengatakan asesmen nasional adalah program evaluasi yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input, proses dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan.

Asesmen, katanya, merupakan salah satu komponen penting dalam pendidikan, yang diperlukan untuk menilai efektivitas pembelajaran dan ketercapaian kurikulum.

Wali Kota berharap semoga kegiatan ANBK ini dapat berjalan dengan lancar. Wali Kota juga meminta para siswa untuk fokus dalam mengikuti ANBK.

Wali Kota Manado membuka secara resmi ANBK di SD Negeri 02 Manado dengan membuka token ANBK secara simbolis. Wali Kota juga melakukan pemantauan terhadap pelaksanaan ANBK ini.

Pihaknya berharap kualitas pendidikan di Kota Manado semakin baik, dan menciptakan generasi penerus bangsa yang handal dan mampu membangun daerah dan negeri.

Turut mendampingi Wali Kota dalam kegiatan ANBK ini Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado  Dr Deysie Lumowa, Kepala Sekolah SD Negeri 02 Manado, serta para guru dan staf SD Negeri 02 Manado.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024