Manado, 1/6 (AntaraSulut) - Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara(Sulut) Dr Djouhari Kansil MPd meminta Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) untuk berupaya meningkatkan prestasi atlet daerah.

"Saya harap Dispora terus meningkatkan prestasi para atlet di Sulut melaluicabang-cabang olah raga yang ada," kata Djouhari, di Manado, Minggu.

Pemerintah daerah, kata Djouhari bersungguh-sungguh membangun dunia olah raga.

Kepada mereka yang menunjukan prestasi akan mendapat penghargaan dari pemerintah selain itu dihargai oleh orangtua, masyarakat.

Seluruh insan olah raga hendaknya terus terdorong untuk mencetak prestasi di kejuaraan yang lebih tinggi dan prestasi tersebut bukan hanya akan menjadi kebanggaan bagi Sulut tapi diri sendiri.

"Selalu tingkatkan motivasi karena melalui olah raga dapat mengangkat daerah ke dunia internasional," katanya.

Kepala Dispora Sulut, Bartholomeus Mononutu SH mengatakan sebagai wujud perhatian Wagub Djouhari dengan melakukan peninjauan maket rencana Sport Center Sulut yang akan dibangun di kawasan Balitka Paniki Bawah Manado.�

"Maket tersebut memenuhi standartuntuk pelaksanaan kegiatan PON, karena seluruh cabang olah raga berada di satu lokasi tersebut," jelas Bartholomeus.

Pewarta :
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024