Sangihe, Sulut (ANTARA) - Kapolda Sulawesi Utara Irjen Polisi Mulyanto meminta jajarannya untuk melakukan pemetaan terhadap lokasi atau tempat yang rawan terhadap kecelakaan lalu lintas (laka lantas).

"Lakukan deteksi dini, lidik, dan pemetakan lokasi atau tempat yang rawan kemacetan dan pelanggaran serta laka lantas," kata Kapolda Sulut dalam sambutannya dibacakan Penjabat Bupati Sangihe Rinny Tamuntuan pada pelaksanaan apel gelar pasukan di halaman Polres Sangihe, Senin.

Menurut Kapolda, jajaran Polda Sulut juga harus melaksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat tentang tertib berlalu lintas melalui kegiatan sosialisasi dan pemasangan baliho, stiker, media cetak, media elektronik, dan media sosial, termasuk melaksanakan edukasi dan membangun disiplin masyarakat untuk patuh serta tertib dalam berlalu lintas.

"Tegakan hukum lalu lintas secara elektronik terhadap tindakan pelanggaran serta teguran secara elektronik serta menegakkan hukum dan sidik laka lantas secara profesional dan proporsional serta prosedural," kata Kapolda Sulut.

Operasi Zebra Samrat 2022 di lingkungan Polda Sulut mulai Senin hingga 16 Oktober 2022.

Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Samrat 2022 yang dilaksanakan di halaman Polres Sangihe, Senin (3/10), dihadiri Kapolres Sanghe bersama jajarannya, pimpinan DPRD, kejaksaan, kodim, lanal, dinas perhubungan, dan satpol setempat.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024