Manado (ANTARA) - Polda Sulawesi Utara (Sulut) kerahkan sekitar 680 dalam pelaksanaan Operasi  Kewilayahan Kepolisian Zebra Samrat 2022 yang berlangsung selama 14 hari dari tanggal  3 hingga 16 Oktober 2022.

"Personel yang disiapkan dalam Operasi Zebra cukup banyak yakni 680 orang baik di Polda dan seluruh jajaran Polres-Polres," kata Kapolda Sulut  Mulyatno usai apel gelar pasukan Operasi Kewilayahan Kepolisian Zebra Samrat 2022 di Manado, Senin.

Kapolda menambahkan dalam operasi ini, pihaknya juga bekerja sama dengan instansi terkait lainnya seperti POM TNI, Satpol PP, Jasa Raharja.  

Untuk personel saling kerjasama yang aktif antar institusi negara, karena tujuan kita sama adalah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Menjaga keselamatan baik keselamatan  pribadi, kehormatan institusi dalam pelaksanaan tugas, serta wujudkan pelayanan aparat negara yang humanis dan bersih dari kolusi korupsi nepotisme," katanya.

Kapolda mengimbau  kepada masyarakat untuk tingkatkan selalu disiplin serta bangun disiplin lebih baik.
Supaya  menjadi bangsa yang maju, yang memiliki keunggulan daya saing dengan bangsa-bangsa lain.

"Sehingga  berdiri sejajar dengan bangsa lain melalui upaya peningkatan kedisiplinan, salah satunya disiplin berlalu lintas dan disiplin di jalan." kata Kapolda.

Apel gelar pasukan Operasi Zebra Samrat 2022 yang digelar di  Mapolda Sulut diikuti personel Polri, TNI, Polisi Pamong Praja, Jasa Raharja, Dinas Perhubungan.  


 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024