Sangihe, Sulut (ANTARA) - Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara, Rinny Tamuntuan, meminta semua Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah itu agar fokus merealisasikan apa yang sudah ditetapkan dalam APBD tahun 2022.

"Saya minta agar apa yang sudah ditetapkan dalam APBD maupun APBD Perubahan supaya dapat direalisasikan, karena itu, semua harus fokus dalam sisa waktu tiga bulan ini," kata Rinny Tamuntuan di Tahuna, Senin.

Tamuntuan saat memberikan arahan dalam apel ASN dan THL di halaman rumah jabatan Bupati Sangihe, mengakhiri tahun anggaran 2022, agar semua capaian kerja fokus di sisa tiga bulan terakhir guna merealisasikan APBD.

"Seluruh kegiatan yang tercantum dalam APBD induk diharapkan supaya dapat diselesaikan. Tidak ada kata terlambat untuk seluruh kegiatan APBD induk, karena kita saat ini sudah menghadapi kegiatan APBD perubahan," kata dia.

Rinny juga memohon seluruh pimpinan perangkat daerah dan ASN apabila ada kegiatan yang belum dilaksanakan supaya segera dilaksanakan.

Dalam apel bersama yang dihadiri Sekretaris Daerah, Melancthon Harry Wolff, ASN, PPPK dan THL di Lingkungan Kabupaten Sangihe, Rinny Tamuntuan juga menyerahkan SK pensiun kepada salah satu ASN dan SK kenaikan pangkat dari golongan 4B ke pembina utama muda 4C bagi tiga orang pejabat yaitu, Viktor H. Nusalawo, dr. Yopi F. Thungari dan dr.Mesye V. Ohi.

Bupati Rinny menyampaikan terima kasih kepada ASN yang memasuki purnabakti dan mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat.

"Saya menyampaikan terima kasih kepada ASN yang memasuki purnabakti, terima kasih atas kerja, pengabdian dan dedikasi selama menjadi ASN karena saat ini sudah memasuki purnabakti dan kepada ASN yang menerima kenaikan pangkat diucapkan selamat dan menjadi lebih baik ke depan menghadapi tugas-tugas pokok," ungkap Rinny

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024