Manado (ANTARA) - Ganda campuran Indonesia yang baru dipasangkan Muhammad Reza Pahlevi Isfahani/Melati Daeva Oktavianti melaju ke babak perempat final kejuaraan bulutangkis Vietnam Terbuka berlangsung di Ho Chi Minh, Vietnam, Kamis.

Pahlevi/Melati ke melaju ke babak delapan besar usai mengalahkan ganda campuran India Mauryan Kathiravan/Kuhan Balashri dengan dua gim 21-17,21-8. 

Sejak awal gim pertama, Pahlevi/Melati terus unggul hingga babak interval babak tersebut di posisi 11-6. Hampir terkejar di posisi 16-14, tetapi akhirnya diselesaikan pasangan Indonesia tersebut dengan 21-17.

Di gim kedua, ganda Indonesia terus memberi tekanan kepada pasangan India itu. Babak interval gim tersebut unggul 11-5. Hanya tiga angka tambahan diberikan sebelum menutup pertandingan itu dengan angka 21-8.

Di babak perempat final, Pahlevi/Melati akan ditantang ganda campuran Indonesia lainnya Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang mengalahkan pasangan Thailand Weeraphat Phakjarung/Sararat Chueboca dengan 21-17,21-9. 

Selain kedua pasangan tersebut, di nomor ganda campuran Indonesia masih meloloskan dua pasangan lain yakni Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang mengalahkan ganda Singapura Kwek Jun Liang And /Wong Jia Ying Chrystal 21-10,18-21,21-16.

Ganda campuran yang lolos lainnya yakni Zachariah Joshiano Sumanti/Hediana Julimarbela yang mengalahkan ganda India Navaneeth Bokka/Priya Kongjengbam dengan 21-14,21-11.





 

Pewarta : Guido Merung
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024