Sangihe, Sulut (ANTARA) - Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara Rinny Tamuntuan kembali mengingatkan warga di daerah itu agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) saat berada di dalam ruangan guna mencegah penularan COVID-19.

"Kami mengimbau agar protokol kesehatan tetap dipatuhi ketika melaksanakan kegiatan di dalam ruangan guna menghindari penularan COVID-19," kata dia di Tahuna, Senin.

Saat membuka pemilihan Ungke dan Momo di Ruang Serbaguna Rumah Jabatan Bupati Sangihe, ia mengatakan bahwa penularan COVID-19 masih terjadi sehingga warga harus tetap memakai masker ketika berada di dalam ruangan tertutup.

Sekalipun di Sangihe sudah berkurang kasus positif COVID-19, katanya, semua warga harus tetap waspada dengan mematuhi protokol kesehatan.

Direktur Rumah Sakit Liunkendage Tahuna Aprikonus Loris menjelaskan selama bulan Agustus ada sembilan pasien yang dirawat di rumah sakit tersebut.

"Dari sembilan orang pasien di rawat di rumah sakit, tujuh orang positif hasil pemeriksaan antigen dan dua orang hasil PCR," kata dia.

Dia mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan saat berkunjung ke rumah sakit.

"Mari kita tetap mematuhi protokol kesehatan demi kesehatan bersama," kata dia.


Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024