Manado (ANTARA) - Tiga nomor yakni tunggal putra, ganda putra dan ganda campuran dipastikan akan muncul juara dunia baru pada kejuaraan bulutangkis, BWF World Championships 2022 berlangsung di Tokyo 22-28 Agustus.

Juara dunia di tiga nomor tersebut dipastikan akan muncul baru, setelah juara bertahan tersisi dikalahkan lawan-lawannya pada babak perempat final. 

Tunggal Singapura Loh Kean Yew yang merupakan juara dunia tahun 2021, ditumbangkan pemain Thailand Kunlavut Vitidsarn dengan 21-12.17-21,21-8.

Partai tunggal di semifinal akan saling berhadapan Viktor Axelsen(Denmark) melawan Chou Tien Chen (Taiwan), dan Kunlavut Vitidsarn (Thailand) melawan Zhao Jun Peng.

Juara dunia 2021 ganda putra asal Jepang,Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dikalahkan ganda India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty 24-22,15-21,21-14.

Rankireddy/Shetty di semifinal akan berhadapan dengan ganda Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Semifinal ganda putra lainnya yakni antara dua pemain Indonesia Fajar Alfian/M Rian Ardianto lawan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Untuk ganda campuran malah sudah lebih dulu tumbang. Pasangan Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai di babak enam belas besar dikalahkan ganda Jerman Mark Lamsfuss/Isabel Lohau dengan 16-21,14-21.

Ganda Jerman tersebut akan menghadapi Yuta Watanabe/Arisa Higashino, partai lainnya akan saling berhadapan ganda China Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong melawan Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping. 

Pewarta : Guido Merung
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024