Minahasa Tenggara (ANTARA) - Panglima Kodam (Pangdam) XIII Merdeka, Mayjen TNI Denny Tuejeh meminta semua jajarannya baik yang berada di Kodam, Kodim hingga  Koramil untuk mendukung setiap pembangunan di daerah.

"Harus menjadi perhatian dari setiap jajaran TNI untuk terus mendukung setiap program pemerintah dalam membangun daerah," kata Pangdam saat berkunjung di Kabupaten Minahasa Tenggara, Senin.

Ia mengungkapkan, sinergitas antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara dan aparat TNI sangat penting dalam mendukung kegiatan pembangunan.

"Ada korelasi antara pembangunan dan pertahanan. Jika tingkat kesejahteraan atau pembangunan itu baik, maka masyarakat siap untuk menghadapi segala sesuatu yang berpotensi menjadi ancaman," jelasnya.

Ia juga memastikan peran aparat TNI untuk terus bersama-sama rakyat dalam mendukung pembangunan daerah.

"Masyarakat dan TNI perlu bersama-sama mendukung pembangunan. Suksesnya pembangunan merupakan tanggung jawab bersama," tandasnya.

Sementara itu Bupati Minahasa Tenggara, James Sumendap mengungkapkan, dukungan TNI dalam menunjang pembangunan di daerah sangat besar.

"Pemerintah di kabupaten Minahasa Tenggara sampai di tingkat camat serta desa maupun kelurahan berjalan dengan baik. Dan kami sangat terbantu dengan keterlibatan pihak TNI," ujarnya.

Selain itu sinergitas antar TNI dan Pemkab Minahasa Tenggara berjalan dengan baik, dalam sektor pembangunan maupun sosial kemasyarakatan.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024