Manado (ANTARA) - PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) berkolaborasi dengan PT Wijaya Karya Realty (WIKA Realty) melakukan penghijauan di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Kami melaksanakan kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Perusahaan di salah satu Kawasan milik WIKA Realty, Tamansari Metropolitan Manado," kata Direktur Pemasaran dan Bisnis Properti WIKA Realty, Puspita Anggraeni, di Manado, Sabtu.

Melalui program ini, katanya, WIKA dan Wijaya Karya Realty melaksanakan penghijauan di area jalan Ring Road Manado dengan program penghijauan di area jalan Ring Road Manado dengan melakukan penanaman taman media sepanjang 265 meter dan lebar 1,6 meter.

Puspita Anggraeni mengatakan, kegiatan TJSL di Tamansari Metropolitan Manado adalah salah satu wujud komitmen WIKA dan WIKA Realty
dalam menjaga kelestarian dan keasrian lingkungan terdekat proyek-proyek WIKA Realty yang tersebar di seluruh Indonesia.

Melalui misi perusahaan untuk dapat menghasilkan karya yang tetap memperhatikan keseimbangan alam dengan menciptakan keasrian, tidak heran produk-produk WIKA Realty senantiasa menawarkan kenyamanan bagi penghuni.

Didasari misi tersebut, katanya, program TJSL penghijauan lingkungan menjadi prioritas perusahaan untuk mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan sebagai bentuk dukungan anak perusahaan BUMN itu atas peranan pemerintah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup.

Sebagai tanda dimulainya program TJSL ini, secara simbolis akan dilakukan penanaman Pohon Tabebuya bersama-sama.

Diharapkan melalui program TJSL penghijauan di area jalan Ring Road Manado dengan program penghijauan di area jalan Ring Road Manado, WIKA Realty berharap rangkaian kegiatan ini dapat menjadi salah satu wujud komitmen perusahaan atas tanggung jawabnya terhadap para stakeholders terkait.

Wali Kota Manado Andrei Angouw berterima kasih atas partisipasi WIKA Realty dalam membangun Kota Manado,

"Besar harapan kami taman yang akan dibuat di area median jalan ini dapat menjadi percontohan design taman untuk pemerintah kota dan juga contoh
program TJSL kepada perusahaan pengembang lainnya,” katanya.

Kegiatan ini, turut dihadiri oleh Walikota Manado Andrei Angouw, Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Sulawesi Utara, Kapolsek Mapanget AKP Yusi Kristin, Camat Mapanget Robert Dauhan dan Direktur Pemasaran dan Bisnis Properti WIKA Realty, Puspita Anggraeni.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024