Manado (ANTARA) - Kepala Badan Narkotika Nasional Komjen Pol Petrus Golose mencanangkan Tim Satgas dan relawan kampus Universitas Negeri Manado (Unima) Bersih Narkoba (Bersinar), di Tondano, Minahasa, Sulawesi Utara, Kamis.

Pencanangan dilakukan melalui penekanan tombol bersama-sama oleh Kepala BNN RI Komjen Pol Petrus Golose, Rektor Unima Prof Dr Deitje Katuuk MPd dan Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Mulyatno.

Kepala BNN Petrus Golose usai pencanangan mengucapkan terima kasih kepada rektor Unima yang telah memfasilitasi kegiatan ini dan membuat Satgas tersebut di kampus.

"Kita tahu bersama bahwa permasalahan generasi muda di Sulut adalah juga menyangkut penyalahgunaan narkotika.Dan ini termasuk juga di seluruh Indonesia,"katanya.

Dia mengatakan kegiatan ini sebagai merupakan monumental. Kegiatan amat sangat luar biasa, mendapatkan duta- duta anti narkotika khususnya dari mahasiswa, mahasiswi Unima.

'Saya percaya komitmen yang ditunjukkan Unima akan menggerakkan seluruh potensi masyarakat khususnya wilayah Tondano, Manado, Sulut bahkan Indonesia," katanya.

Ia menambahkan dari kegiatan ini akan membuat meminimalisir peredaran narkotika dan prekuser narkotika di Indonesia.

Rektor Unima Prof Dr Deitje Katuuk MPd mengatakan satgas dan relawan ini menjadi garda terdepan, menjadi pelopor pemberantasan narkoba yang ada di Sulut bahkan di Indonesia.

"Karena mahasiswa Unima.berasal.dari berbagai daerah di Indonesia," katanya.

Sebelum pencanangan, kegiatan yang dilaksanakan di auditorium Unima di Tondano, Minahasa, tersebut dilaksanakan kuliah umum oleh Komjen Petrus Golose serta dihadiri dosen dan mahasiswa Unima.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024