Manado (ANTARA) - Danlantamal VIII  Manado Laksamana Pertama TNI Nouldy Tangka mengingatkan  kepada para Bintara Remaja dan Tamtama Remaja, untuk tetap memegang teguh jati diri sebagai prajurit pejuang, prajurit rakyat, prajurit nasional dan prajurit profesional.

"Hayati serta aplikasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI dalam kehidupan sehari-hari,"kata Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VIII Nouldy Tangka,  pada tradisi penerimaan Bintara Remaja dan Tamtama Remaja  Lantamal VIII, di Manado, Rabu.

Danlantamal menambahkan juga menjaga diri dan etika serta menghindari kesalahan dan pelanggaran yang bisa merugikan institusi TNI pada umumnya dan TNI AL pada khususnya.

Danlantamal pada kesempatan tersebut menyampaikan selamat datang dan selamat bergabung kepada para Bintara Remaja dan Tamtama Remaja, menjadi keluarga besar Lantamal VIII.

Danlantamal VIII berharap melalui acara tradisi penerimaan yang dilaksanakan ini, para Bintara dan Tamtama Remaja  cepat beradaptasi dengan lingkungan, memiliki pengetahuan dan menguasai wawasan di satuan yang baru.  

Upacara penerimaan Bintara dan Tamtama Remaja tersebut  berlangsung di Lapangan Mako Lantamal VIII, Jl. Yos Sudarso No.1 Kairagi Weru, Paal Dua, Manado.
 
Sebanyak 18 orang Bintara Remaja dan Tamtama Remaja Prajurit Karier  mantan pendidikan pertama Angkatan XLI Gelombang I Tahun Anggaran (TA) 2021 resmi bergabung dengan Lantamal VIII.

Ke-18 orang yang terdiri dari 1 orang Bintara dan 17 orang Tamtama tersebut akan menjalani Pekan Orientasi Satuan selama beberapa hari .
 Hadir pada upacara tersebut Para Pejabat Utama Lantamal VIII, Para Kadis dan Kasatker Mako Lantamal VIII serta Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Mako Lantamal VIII.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024