Sangihe, Sulut (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara, terus memacu vaksinasi COVID-19, khususnya dosis tiga atau penguat (booster) bagi warga masyarakat di daerah itu.

"Kami terus melaksanakan vaksinasi COVID-19 dosis satu sampai tiga bagi warga masyarakat di Kabupaten Sangihe," kata Kadis Kesehatan Sangihe, Handry Pasandaran di Tahuna, Senin.

Dia mengakui animo masyarakat untuk divaksinasi saat ini sudah sangat menurun dibandingkan dengan beberapa bulan sebelumnya.

"Sekalipun animo masyarakat untuk divaksinasi sudah menurun, namun pemerintah daerah bersama TNI dan Polri terus berupaya mengimbau warga agar bersedia divaksinasi," kata dia.

Dia mengatakan setiap hari tetap ada pelayanan vaksinasi di fasilitas kesehatan atau Puskesmas yang ada di setiap kecamatan.

"Kami mengimbau semua warga masyarakat yang belum divaksinasi atau belum lengkap agar segera mengunjungi fasilitas kesehatan terdekat untuk divaksinasi," kata dia.

Data dinas Kesehatan, warga masyarakat yang sudah divaksinasi dosis satu sebanyak 83.855 orang, dosis dua 55.934 dan dosis tiga 8.583 orang.

"Realisasi harian untuk hari Sabtu 24 Juli, dosis satu 19 orang, dosis dua 28 warga dan dosis tiga 87 orang. Tim vaksinasi terus melakukan tugas melayani warga yang akan divaksinasi," kata dia.*

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024