Manado (ANTARA) - Sebanyak dua belas kabupaten dan kota di Sulawesi Utara (Sulut) berada pada level dua asesmen situasi pandemi COVID-19 hingga 16 Juli 2022.

"Beberapa indikator yang dinilai adalah transmisi komunitas, kapasitas respon dan vaksinasi," kata Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulut Mery B. Pasorong, di Manado, Senin.

Kabupaten dan kota level dua tersebut adalah  Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Utara, Kabupaten Minahasa Selatan, Kabupaten Minahasa Tenggara, Kota Tomohon, Kota Bitung dan Kota Kotamobagu dan Kota Manado.

Berikutnya, Kabupaten Bolaang Mongondow, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Kabupaten Kepulauan Sitaro, dan Kabupaten Kepulauan Talaud.
 

Sementara tiga daerah yang masuk level tiga asesmen yaitu Kabupaten Kepulauan Sangihe, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur dan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

"Satgas terus mengingatkan masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan termasuk terus membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat," ajaknya.

Dia menambahkan, untuk skala provinsi, Sulut masuk level dua asesmen situasi pandemi COVID-19.

Untuk indikator transmisi komunitas berada pada kategori tingkat satu, kapasitas respon (terbatas) dan vaksinasi (sedang).*
 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: 12 kabupaten dan kota di Sulut level dua asesmen COVID-19

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024