Minahasa, 9/4(Antara) - Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Ivan Sarundajang melakukan pencoblosan pemilihan calon legislatif di Kinali Kecamatan Kawangkoan Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara.

"Wakil Bupati Ivan Sarundajang beserta Ny Jashinta Sarundajang-Paat menyalurkan hak pilih mereka di TPS 03 Desa Kinali Kecamatan Kawangkoan," kata Kabag Humas dan Protokol Setdakab Minahasa Agustivo Tumundo di Tondano, Rabu.

Kehadiran Wabup Minahasa beserta keluarga ingin memberikan contoh yang baik kepada masyarakat di kampung asal untuk menggunakan hak pilih dan tidak menjadi golput.

Setelah melakukan pencoblosan, Wabup akan mendampingi Bupati melakukan pemantauan di beberapa TPS yang berada di Kabupaten Minahasa.

Pemerintah, katanya akan memantau pelaksanaan pemilihan umum di semua TPS yang berada di Kabupaten Minahasa.

Pemantauan akan terus dilakukan juga disiagakan pengamanan dari kepolisian di setiap TPS yang ada," kata Agustivo.

"Wagub mengharapakn masyarakat melakukan pemilihan caleg baik di tingkat kabupaten, provinsi dan pusat beserta Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dengan mendatangi TPS masing-masing dan melakukan pencoblosan sesuai dengan pilihan hati masing-masing," kata Agustivo.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Meidy Tinangon mengatakan pemilih di Kabupaten Minahasa sebanyak 266.262 orang, terdiri laki-laki 134.978 orang dan perempuan berjumlah 131.284, akan melakukan pencoblosan di 701 TPS tersebar di 270 desa dan 25 Kecamatan.

Pewarta :
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024