Sitaro (ANTARA) - Balai Sertifikasi Elektronik (BSrE) bersama dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Republik Indonesia, mensosialisasikan penerapan tanda tangan elektronik di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro).

Kegiatan yang dilaksanakan di Auditorium Pemkab Kepulauan Sitaro, Selasa (12/07), dibuka secara resmi Bupati Evangelian Sasingen didampingi Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kepulauan Sitaro, Gandawari L. Mulalinda, S.IP, M.Si, dengan narasumber Sathia Nusaputra, S.ST., M.T selaku Sandiman Muda, serta Mahardika Bagus Aditya, S.Tr.Kom selaku Analis Sistem Informasi dan Jaringan.

Tujuan dari sosialisasi agar supaya dengan adanya sertifikat tanda tangan elektronik dapat meminimalisir kontak fisik, mengefisiensikan birokrasi, mencegah duplikasi dan pemalsuan dokumen serta keamanan informasi elektronik.

Bupati dalam sambutan mengatakan, perkembangan teknologi informasi sudah semakin canggih. "Saya mengajak kepada seluruh peserta sosialisasi dapat mengikuti dengan baik kegiatan ini," kata bupati.

"Agar supaya dengan adanya sosialisasi penerapan tanda tangan elektronik ini dapat mempermudah jalannya birokrasi yang ada di Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro," katanya lagi.

Selain jajaran pimpinan daerah dan narasumber, hadir dalam kegiatan para Camat, perwakilan dari setiap OPD dan Bagian.(*)

Pewarta : Stenly Rein Mes Gaghunting

Copyright © ANTARA 2024