Manado (ANTARA) - Wali Kota Manado Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota, dr. Richard Sualang, atas nama pemerintah kota, melepaskan, 108 calon haji (Calhaj) asal Manado, Minggu (26/6). 

Pemerintah kota (Pemkot) Manado, melepaskan Calhaj tahun 1443 H/2022 M, di ruang serbaguna kantor wali kota Manado, dengan doa dan harapan agar menjadi haji yag mabrur. 

"Pemerintah kota Manado tentu berharap agar saat berada di tanah suci, para calon haji dapat menjalankan ibadah dengan khusyuk," kata Wali Kota Manado, Andrei Angouw, di Manado. 

Angouw berharap Calhaj Manado benar-benar mendalami dan mengahayati makna kehadiran mereka di tanah suci nanti, sambil ikut mendoakan pemerintah dan masyarakat Manado. 

Wali kota dan Wawali juga menyampaikan harapan agar para calon haji, tetap menjaga kesehatan dengan mematuhi semua SOP yang ditetapkan bagi calon haji.  

"Semoga semuanya semua dilancarkan, menjaga kesehatan dan fisik, perbuatan dan fokus beribadah pada Allah SWT," katanya.
 
Wali kota dan wawali juga berharap kiranya 108 orang warga Manado yang ikut dalam rombongan tersebut, menjadi haji mahbrur saat kembali ke Indonesia. 

Hadir dalam pelepasan jamaah Calon haji asal Manado, Kepala Kantor Kementrian Agama Irwan Musa, SE, MSi, Ketua MUI Kota Manado sekaligus menjadi petugas pendamping Jamaah KH. Yaser Bin Salim Bachmid, Ketua PHBI Kota Manado Hilman Firmansyah Idrus,ST, Ketua LPTQ Hi.Amir Liputo, Kepala penyelenggara Haji dan Umroh, Ketua Panitia H. Facruddin Noh, M.Pd, Forkopimda, Asisten 1 Heri Saptono, Kabag Kesra Otniel Tewal.
 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024