Manado,  (ANTARA Sulut) - Managing Director AKR Land Development Grand Kawanua International City (GKIC), Widijanto mengatakan, tahun 2014 pihaknya akan membangun 1.000 unit rumah di provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Tahun ini kami akan membangun perumahan untuk masyarakat luas, baik di Kota Manado maupun Sulut secara keseluruhan," kata Widijanto, di Manado, Selasa.

Menurut dia, pihaknya menargetkan 2014 akan membangun rumah berbagai tipe yang cukup banyak sesuai dengan selera pasar di Kota Manado dan sekitarnya.

Tahun 2013, pertumbuhan properti di Kota Manado mengalami kenaikan hingga 300 persen jika dibandingkan dengan 2012.

Pertumbuhan properti di Sulut sedang menggeliat, katanya, terbaik terjadi di Kota Manado sebagai daerah dianggap paling aman dalam investasi properti.

"Selain pertumbuhan penjualan rumah mewah yang bagus sekali, juga diikuti oleh peningkatan perumahan menengah ke bawah," katanya.

GKIC dibangun pada kawasan 180 hektare adalah kota satelit paling mewah dan megah di Manado saat ini, ditujukan untuk memanjakan sebuah kehidupan lebih berkelas, katanya.

Kawasan itu didukung berbagai fasilitas kelas dunia seperti lapangan golf internasional, Wedding Chapel, Office Park, Rumah Sakit standar Internasional, Sekolah Internasional.

"Fasilitas komersial dibangun sebagai syarat kepuasan masyarakat untuk sebuah tempat tinggal yang eksklusif," jelasnya.

Terletak di satu lokasi dengan Novotel Manado Hotel dan Convention Center yang dilengkapi ruang konferensi dapat menampung hingga 5.000 orang, bisa ditambahkan ke beberapa tempat konferensi.

Bukit Golf Residence Kawanua merupakan sebuah cluster hunian eksklusif pertama, Golden Kawanua dan Kawanua Citywalk, Royal Kawanua, katanya.
(guntur/@antarasulut.com)

Pewarta :
Editor : Guntur Bilulu
Copyright © ANTARA 2024