Manado, (AntaraSulut) - Jalur penerbangan langsung dari Manado ke Davao, Filipina, akan dibuka kembali guna kelancaran kerjasama Indonesia-Filipina.

"Akan dibukanya kembali jalur penerbangan langsung itu diharapkan bisa terjadi hubungan kerjasama dalam bidang pariwisata melalui daerah ini," kata Sekretaris Eksekutif BP Kawasan Pengembangan Ekonomi Terpadu (Kapet) Manado-Bitung, Dra Hanna Mandagi di Manado, Senin.

Dengan dibukannya jalur penerbangan langsung Manado-Davao maka Indonesia kembali memasang target untuk membuka jalur penerbangan langsung ke wilayah negara di ASEAN.

Diharapkan adanya penerbangan langsung ini, jumlah turis datang ke Indonesia akan lebih meningkat. Di samping itu, Indonesia bisa lebih mengenalkan keindahan alamnya yang tidak akan pernah habis kepada dunia.

"Selain turis yang banyak datang ke Manado juga kegiatan bisnis dan investasi di Sulut akan semakin meningkat," jelasnya.

General Manager (GM) Garuda Indonesia Cabang Manado, Viktor Sitohang mengatakan, memang ini merupakan wacana dan rencana pemerintah untuk membuka jalur penerbangan Manado-Davao dengan menggunakan maskapai Garuda Indonesia.

"Kami telah dihubungi oleh pihak Konsulat Jenderal Filipina untuk carter flight," ungkap Viktor tanpa menyebut jadwal pasti rute tersebut dibuka.

Ia mengatakan, Garuda Indonesia akan terus mendorong dan mendukung program pemerintah dan menyesuaikan dengan kemampuan Garuda Indonesia untuk memberikan yang terbaik.

"Maskapai Garuda Indonesia akan memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan mendukung sepenuhnya program pemerintah," jelasnya.

***2***



(T.K005/B/F003/F003) 17-03-2014 09:03:37

Pewarta :
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024