Manado, (ANTARASulut) - Wapres Boediono melakukan kunjungan kerja ke Kota Manado, Sulawesi Utara dan mengunjungi dua lokasi bencana di Kelurahan Dendengan Dalam dan Komo Luar.

Sebelumnya Wapres Boediono telah menyerahkan bantuan tanggap darurat dari pemerintah pusat sejumlah Rp200 juta yang diterima Gubernur Sulut Dr. Sinyo Harry Sarundajang, usai pemaparan penanganan bencana sulut dari Gubernur Sarundajang di VVIP Bandara Sam Ratulangi Manado.  

Wapres memberikan apresiasi atas penanganan tanggap darurat pasca bencana banjir bandang dan tanah longsor disertai angin kencang yang terjadi Rabu pekan lalu,  di Manado, Minahasa dan Tomohon yang dilakukan oleh Gubernur Sulut Dr. Sinyo Harry Sarundajang dan jajarannya di daerah ini.

"Saya merasa sangat senang dengan penanganan tanggap darurat yang dilakukan Gubernur Sinyo Sarundajang, dengan menggunakan pola rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana banjir dan tanah longsor seperti pola yang dikembangkan pada korban bencana gempa bumi 2006 dan erupsi Gunung Merapi 2010 di Jogya," katanya.(adv)

Pewarta : Oleh Karel A Polakitan
Editor : Guntur Bilulu
Copyright © ANTARA 2024