Manado (ANTARA) - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) meningkatkan kapasitas para kader hingga kelurahan di Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Kegiatan itu dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan kader PKK yang ada di kecamatan dan kelurahan," kata Ketua TP PKK Kota Bitung Rita Mantiri Tangkudung, di Bitung, Senin.

Dia mengatakan pihaknya sangat berharap semua pengurus TP PKK baik di tingkat kecamatan maupun di tingkat kelurahan boleh dapat memahami dan melaksanakan tugas.dengan baik.

"Serta perannya sebagai kader dalam pemberdayaan kesejahteraan keluarga dimana TP PKK adalah mitra dari pemerintah,” jelas Rita.

Selain itu, kata dia, TP PKK Kota Bitung juga terus mensosialisasikan vaksinasi dosis I, II dan booster serta Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) kepada kader-kader yang ada di kecamatan dan kelurahan.

Bagaimana tentang pentingnya vaksinasi serta imunisasi kepada anak, agar dapat meningkatkan kekebalan tubuh serta dalam menangkal penyakit.

“Harapan kami, ketua TP PKK kecamatan dan kelurahan dapat menunjang kinerja dari camat/lurah yang merupakan suami/istri dari Ketua TP PKK kecamatan/kelurahan,” katanya.

Adapun materi yang disampaikan selama kegiatan yaitu materi tentang Kelembagaan PKK oleh Ketua TP PKK/Sekretaris I TP PKK Kota Bitung, Ny Ellen Honandar Sondakh, dan materi Administrasi PKK oleh Sekretaris II dan Bendahara TP PKK Kota Bitung.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024