Sangihe, Sulut (ANTARA) - Danrem 131/Santiago, Brigjen TNI Mukhlis, meminta warga masyarakat di Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara agar ikut memelihara lingkungan dengan merawat dan menanam pohon.

"Kami mengajak semua warga masyarakat di Kabupaten Sangihe agar bersama-sama memelihara lingkungan dengan rajin menanam pohon," kata Brigjen TNI Mukhlis, di Tahuna, Senin.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian lingkungan, Danrem yang berkunjung ke Kabupaten Sangihe didampingi Ketua Persit KCK REM 131/Santiago Ny. Okti Nuzufa Mukhlis juga berkesempatan melakukan penanaman pohon di pesisir Kampung Naha Kecamatan Tabukan Utara.

"Kegiatan penanaman bibit pohon dengan melibatkan Forkopimda bersama masyarakat, diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran bersama untuk menjaga dan merawat pohon yang sudah di tanam agar dapat tumbuh subur dan bermanfaat bagi keseimbangan alam," kata Danrem.

Kegiatan penanaman pohon menurut Danrem harus tetap berlanjut dan membutuhkan perawatan terhadap setiap pohon yang sudah di tanam.

"Saya tekankan kepada seluruh anggota, para pelajar dan seluruh masyarakat yang ada di sini, untuk bersama menjaga dan merawat pohon yang telah kita tanam bersama, sehingga kelak bisa bermanfaat minimal bisa digunakan sebagai tempat berlindung dari panas teriknya matahari," kata Danrem.

Dia juga berharap supaya kegiatan menanam bibit pohon agar jangan bersifat seremonial saja, tetapi di perhatikan mulai proses penanaman, perawatan dan pertumbuhan pohon hingga betul-betul bertumbuh dengan baik.

"Kita harus rawat dan pelihara tanaman yang sudah ditanam agar bertumbuh dengan baik demi kelestarian alam di Kabupaten Sangihe," kata Danrem.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024