Manado, 5/2 (Antara Sulut) - Korem 131 Santiago bekerja sama dengan BCA Manado memberikan bantuan perlengkapan tidur kepada korban banjir bandang di Manado, Sulawesi Utara.

Kapenrem 131 Santiago Mayor Inf Suwarno di Manado Rabu mengatakan, penyerahan bantuan berupa kasur busa dan selimut tersebut tersebar pada tiga titik.

"Korban banjir yang dibantu itu berada di kelurahan Dendengan Dalam Kampung Merdeka, Kelurahan Karame, dan Kelurahan Ketang Baru," kata Suwarno.

Menurut Suwarno, bantuan tersebut diharapkan akan meringankan beban dari masyarakat jadi korban banjir bandang di tiga tempat tersebut.

"Bantuan kemanusiaan ini diharapkan membantu warga yang menjadi korban akibat bencana banjir tersebut," katanya.

Hadir dalam penyerhan bantuan itu, Perwira Seksi Bakti Staf Teritorial Korem 131 Santiago Mayor Inf Dicky R Wenas, Kepala Operasi Cabang BCA Manado Herlina dan Kepala Pengembangan Bisnis Cabang Bank BCA James.

Sulawesi Utara pada Rabu (15/1) ditimpa bencana alam banjir bandang dan tanah longsor di sejumlah daerah seperti Kota Manado, Kabupaten Minahasa, Kota Tomohon dan Kabupaten Minahasa Utara.

Bencana alam tersebut menyebabkan 20 orang tewas, ratusan rumah hanyut, puluhan ribu orang mengungsi serta sekitar 107 ribu jiwa terkena dampaknya dan kerugian material bidang infrastruktur mencapai sekitar Rp1,8 triliun.@antarasulut.com

Pewarta : Oleh Jorie M R Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024