Sangihe, Sulut (ANTARA) - Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara, Rini Tamuntuan mengajak semua warga masyarakat di daerah itu untuk bekerja sama membangun Sangihe.

"Kami mengajak semua warga masyarakat agar bersatu dan bekerja sama dalam membangun Kabupaten Sangihe untuk menjadi lebih hebat dan maju,"kata Rini Tamuntuan di Tahuna, Jumat.

Menurut dia, saat memberikan sambutan pertama sebagai Penjabat Bupati dalam ibadah syukur di rumah jabatan Bupati Sangihe, Kabupaten Sangihe sudah banyak keberhasilan dan kemajuan yang dicapai ketika dipimpin oleh Bupati Jabes Gaghana.

"Saya memberikan apresiasi kepada Bupati Jabes Gaghana yang selama lima tahun membangun Kabupaten Sangihe," kata Rini Tamuntuan.

Dia mengatakan, apa yang sudah diprogramkan oleh pejabat sebelumnya akan dilanjutkan untuk Sangihe lebih hebat.

"Setiap program yang sudah dijalankan oleh pejabat lama akan saya lanjutkan untuk membangun Kabupaten Sangihe yang lebih hebat dan maju serta sejahtera," kata dia.

Rini Tamuntuan meyakini bahwa kehadirannya di Kabupaten Kepulauan Sangihe atas perkenaan Tuhan.

"Tuhan yang mengirim saya menjadi Penjabat Bupati di Sangihe melalui Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandou," kata dia.

Dia menyatakan siap melanjutkan program dari bupati Jabes Gaghana termasuk menyelesaikan setiap persoalan yang mungkin belum sempat terselesaikan.

"Saya akan perlihatkan kerja dan kerja untuk kesejahteraan semua masyarakat di Kabupaten Sangihe. Mohon dukungan dan kerjasama dari semua aparat pemerintah dan masyarakat," tambah, Rini Tamuntuan.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024