Manado, (AntaraSulut) - APEKSI dan APKASI menggelar kebaktian syukur Natal dan tahun baru usai pelaksanaan Rakor di Sintesa Peninsula, Manado, Sabtu sore.

"Kebaktian natal ini digelar sebagai bagian dari kebersamaan seluruh bupati dan wali kota di Indonesia," kata Ketua umum APEKSI Godbless Vicky Lumentut.

Vicky berharap kebaktian Natal bersama tersebut, bisa menjadi salah satu cara untuk mengeratkan tali silaturahmi dan kebersamaan antara para bupati dan wali kota di Indonesia.

Vicky juga mengatakan kiranya perayaan natal tersebut juga menjadikan momentum untuk instrospeksi diri bagi para pejabat dan makin mengingatkan tugas dan kewajiban sebagai kepala daerah.

Pemimpin kebaktian Natal Pendeta Marthen Luther Rindangan, STh membacakan isi Kitab Injil pasal dua tentang kisah kelahiran Yesus Kristus.

Ia juga menyampaikan khotbah tentang kisah kelahiran Yesus Kristus yang membawa sukacita kepada umat manusia di dunia ini.

"Kelahiran Sang Juruselamat Yesus Kristus ke dunia membawa damai dan selamat pada manusia," katanya.

Pendeta Rindengan juga mengajak para pemimpin daerah yang hadir untuk tetap bersama bergandengan tangan untuk memimpin masyarakat membawa ke arah yang aman dan sejahtera.

"Semoga damai sejahtera Kristus menjadi bagian kita semua sekarang dan selalu trus," kata Rindengan.

Acara kebaktian Natal bersama diramaikan oleh paduan suara dari para staf dan karyawan pemerintah kota Manado, yang memberikan kesejukan bagi seluruh yang hadir.


Pewarta : Joyce Bukarakombang
Editor : Guntur Bilulu
Copyright © ANTARA 2024