Minahasa Utara, (ANTARA Sulut) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara untuk yang kedua kalinya meraih penghargaan Innovative Government Award (IGA) tahun 2013 setelah sebelumnya meraih gelar yang sama ditahun 2012 lalu.

Penghargaan tersebut diterima langsung Bupati Minahasa Utara, Sompie Singal yang diserahkan Sekretaris Jendral Kementrian dalam negeri, Ibu Diah Anggraeni di ruang Sasana Bhakti Praja Gedung C Kementrian Dalam Negeri, Kamis (24/10).

"Penghargaan tersebut sebagai inovasi pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dalam program "Giat Menanam" (Ma Udit Tumanem) seperti yang diutarakan ibu Diah Anggraini," ujar Bupati Minut, Sompie Singal melalui siaran pers Humas Pemkab Minahasa Utara.

Penghargaan tersebut kata Singal, merupakan kerja keras dari pemerintah Minahasa Utara dalam melaksanakan pelayanan prima kepada masyarakat yang akhirnya membuahkan hasil sehingga mendapat apresiasi dari pemerintah pusat.

"Upaya pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dalam melaksanakan reformasi birokrasi sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik," kata Bupati.

Selain itu kata dia, kapasitas dan akuntabilitas kinerja penyelenggara negara yang efektif, efisien dan dapat memberikan pelayanan prima bagi seluruh masyarakat mutlak dilakukan.

"Sehingga dapat menciptakan tata pemerintahan yang baik, bersih, berwibawa, profesional, berintegritas tinggi dan bertanggung jawab," ujar Bupati, Sompie Singal.

Singal berharap, dengan penghargaan tersebut akan memotifasi pelayanan publik dalam sistem pemerintahan yang ada.

Sebagai nominator terpilih IGA tahun 2013, menjadi sebuah kebanggan dimana prestasi pemerintah Minahasa Utara yang didalamnya melibatkan masyarakat, melengkapi berbagai penghargaan dibawah pimpinan Bupati Minahasa Utara.

"Dengan upaya bersama pemerintah dan masyarakat, akan adalagi penghargaan lainnya atas prestasi Minahasa Utara diberbagai bidang," kata Singal berharap.

Sebelumnya Bupati Minahasa Utara mengikuti seminar yang dirangkaikan penyerahan penghargaan IGA 2013.

Untuk itu Singal mengajak, agar semua stackholder dapat berpartisipasi memajukan Minahasa Utara menuju masyarakat yang mandiri dan sejahtera.

Pewarta : Melky Rudolf Tumiwa
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024